Apakah John Wick Benar-Benar Tewas di John Wick: Chapter 4?

Live Action503 Dilihat

Apakah John Wick benar-benar tewas di John Wick: Chapter 4 (2023)? Atau apakah semuanya hanya skenario ilusi? Mari kita bahas lebih lanjut!

Saat artikel ini ditulis, sebagian besar dari kita mungkin sudah menonton John Wick: Chapter 4. Namun, bagi yang belum, maaf ya guys, SPOILER ALERT!

John Wick Tewas

Ya, seperti yang tertera di judul artikel ini, karakter assassin yang diperankan oleh Keanu Reeves akhirnya tewas di film keempatnya.

Dia tewas setelah menderita luka tembak parah yang dilakukan oleh rekan assassin dan mantan sahabatnya, Caine (Donnie Yen).

Namun sebelum tewas, Wick berhasil membunuh villain utama dalam seri keempat ini, Vincent Bisset de Gramont (Bill Skarsgard). Namun, karena luka-lukanya yang parah dan tak terhindarkan, Wick akhirnya tersungkur saat turun tangga.

Tewas atau Tidak?

Setelah melihat Wick tersungkur, kita melihat Bowery King (Laurence Fishburne) dan Winston Scott (Ian McShane), mentor dan sahabat Wick, berdiri di depan batu nisan dengan nama Wick.

Melihat adegan ini, sebagian dari kita mungkin yakin bahwa Wick memang telah tewas. Namun, sebagian lainnya mungkin percaya bahwa Wick masih hidup dan adegan tersebut hanyalah trik dalam film.

Karena kebingungan ini, tidak mengherankan jika banyak dari kita sangat ingin tahu kepastiannya.

Fan Theory Subyektif

Tentu saja, untuk mengetahui jawaban yang sebenarnya, kita harus menunggu konfirmasi resmi dari Keanu Reeves atau sutradara dan produser franchise John Wick, Chad Stahelski.

Namun, menurut teori subjektif penggemar, sepertinya Wick tidak benar-benar tewas. Jika kita melihat semua luka yang dideritanya, terutama dalam duel terakhirnya dengan Caine, secara logika dia memang perlahan-lahan tewas saat turun tangga.

Selain itu, Winston mengucapkan selamat tinggal kepada Wick di akhir film. Namun, menurut pendapat saya, John Wick masih hidup.

Kuburan sebagai Metafora

Mengapa saya berpendapat demikian? Berdasarkan karakter yang kita lihat dalam tiga film sebelumnya, Wick memiliki semacam “nyawa” yang tak terhitung jumlahnya. Dengan kata lain, meskipun dia mengalami luka yang mengancam nyawanya, dia selalu selamat.

Menurut saya, batu nisan dengan namanya adalah metafora. Ini berarti bahwa yang mati bukanlah fisik Wick, tetapi statusnya sebagai pembunuh bayaran.

Batu nisan tersebut juga melambangkan bahwa hubungan dan konflik Wick dengan organisasi High Table sudah benar-benar berakhir. Dengan kata lain, batu nisan tersebut melambangkan bahwa Wick telah sepenuhnya melepaskan masa lalunya dan kembali menjadi “orang biasa” bernama John Wick.

Tampil Lagi di Ballerina

John Wick akan tampil di Ballerina (ScreenRant)

John Wick akan tampil di Ballerina (ScreenRant)

Satu lagi argumen yang menunjukkan bahwa John Wick masih hidup adalah fakta bahwa Keanu Reeves akan kembali memerankan Wick dalam film spin-off franchise-nya, Ballerina.

Menurut laporan dari ScreenRant, Ballerina berlatar antara John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019) dan John Wick: Chapter 4. Dalam film ini, karakter utamanya, Rooney (Ana de Armas), akan bertarung dengan Wick.

Baca Juga

Meskipun mungkin film ini berlatar sebelum momen Wick turun tangga untuk bertarung dengan Caine dalam adegan klimaks John Wick: Chapter 4, kita harus menunggu konfirmasi resmi dari Reeves, Stahelski, atau menonton Ballerina pada tanggal 7 Juni 2024 mendatang untuk mengetahui kepastiannya.

Tinggalkan Balasan