Cara Baru Google untuk Membujuk Pengguna Android agar Melakukan Update OS

Tekno391 Dilihat

Pernahkah Anda mendapatkan pembaruan versi OS Android namun enggan menginstalnya karena khawatir akan adanya bug baru atau kehilangan beberapa fitur pada versi saat ini? Anda tidak sendirian. Banyak pengguna yang masih ragu untuk melakukan update OS meskipun telah ada permintaan untuk memperbarui versi.

Namun, Google tampaknya memiliki solusi untuk meyakinkan pengguna agar melakukan update Android ke versi terbaru. Solusi ini dikenal dengan sebutan Android Update Invite, seperti yang tercantum dalam dokumentasi yang beredar.

Google Berusaha Membujuk Pengguna untuk Melakukan Update OS melalui Android Update Invite

Google ingin semua pengguna update Android mereka

Google ingin semua pengguna update Android mereka

Dengan Android Update Invite, pengguna akan diberikan beberapa langkah yang menjelaskan apa yang akan mereka dapatkan, termasuk fitur-fitur terbaru (berdasarkan cuitan Mishaal Rahman). Fitur ini hanya akan tersedia untuk pembaruan versi utama setiap tahun.

Pengguna akan diberikan beberapa halaman yang menjelaskan fitur-fitur unggulan pada versi terbaru agar mereka tertarik untuk menginstal pembaruan tersebut. Pembaruan juga dapat dilakukan melalui halaman alur pengguna.

User flow di Update Invite

User flow di Update Invite

Untuk mewujudkan hal ini, Google bekerja sama dengan beberapa produsen smartphone untuk menerapkan fitur ini dalam versi OS mereka. Pengguna akan menerima notifikasi push setelah ada pembaruan baru yang dapat diunduh.

Belum Diketahui Pada Versi OS Android Mana Fitur Ini Akan Dirilis

Belum dikabarkan hadir di versi berapa saja

Belum dikabarkan hadir di versi berapa saja

Menurut Google, perangkat yang dapat menggunakan fitur ini adalah smartphone yang menggunakan GMS (Google Mobile Service) dan terintegrasi langsung dengan Play Store. Notifikasi ini akan diberikan melalui pembaruan OTA (Over-The-Air) dan akan muncul secara otomatis ketika ada pembaruan versi utama.

Fitur baru ini merupakan kelanjutan dari Android Upgrade Party tahun lalu, di mana setelah pengguna melakukan pembaruan OS, mereka akan diperkenalkan dengan fitur-fitur pada versi tersebut. Sedangkan untuk Android Update Invite, ini merupakan bentuk pengenalan sebelum pembaruan tersebut diinstal.

Baca Juga

Namun, belum diketahui pada versi OS Android berapa fitur ini akan tersedia. Oleh karena itu, dapat diasumsikan bahwa fitur ini setidaknya akan diperkenalkan pada versi 14 tahun ini. Bagaimana pendapat Anda? Apakah dengan adanya fitur ini pengguna dapat lebih yakin untuk melakukan pembaruan OS Android mereka?

Tinggalkan Balasan