5 Fakta Menarik Masashi Kishimoto yang Jarang Diketahui

Anime523 Dilihat

Masashi Kishimoto membuat salah satu manga paling terkenal sepanjang masa ketika dia menciptakan Naruto. Selama bertahun tahun serialisasi serial ini di Shounen Jump, serial ini mencapai puncak popularitas pada awal tahun 2000an di Jepang, dan pertengahan tahun 2000an di luar negeri dengan bantuan dari program Toonami dari Cartoon Network yang memperkenalkan dunia anime kepada penggemar.

Meskipun serialnya telah berakhir bertahun-tahun yang lalu, ada berbagai fakta yang dibagikan oleh Masashi sendiri. Berikut di bawah ini 5 fakta menarik Masashi kishimoto yang jarang diketahui.

Kekayaan Bersih

Masashi Kishimoto terkenal dengan Naruto. Manga ini mengumpulkan basis penggemar yang besar di Jepang ketika ia pertama kali menerbitkan Seri Naruto Asli pada tahun 1987. Melihat respon yang sangat besar terhadap manganya, TV Tokyo mendekatinya untuk merilisnya di TV. Pada tahun 2002, dirilis sebagai Serial TV dan sisanya tinggal sejarah. Dengan Naruto sebagai permata mahkota di tangannya, dia masih menangani serial anime generasi berikutnya Boruto bersama Mikio Ikemoto dan Ukyo Kodachi yang mendapatkan peringkat yang layak. Menurut beberapa laporan, kekayaan bersihnya berkisar antara 20-25 Juta Dolar AS.

Kehidupan pribadi

Kehidupan pribadi Masashi Kishimoto hampir tidak diketahui. Bahkan Wikipedia gagal mendapatkan informasi tentangnya. Ia menikah pada tahun 2003 dan dikaruniai seorang putra. Dengan kata lain, tidak ada seorang pun yang mengetahui nama istrinya. Selain itu, Dia juga tidak pernah mengungkapkannya dalam wawancara apa pun. Dia mengungkapkan bahwa adegan syal terkenal antara Naruto dan Hinata terinspirasi oleh sikap penuh kasih sayang istrinya.

Inspirasi Dari Dragon Ball Z

Kita sering melihat orang membandingkan Naruto dengan Dragon Ball Z. Beberapa kesamaannya sangat luar biasa sehingga orang-orang membuat crossover mereka di internet. Faktanya Masashi Kishimoto terang-terangan mengakui bahwa Dragon Ball Z banyak menginspirasinya. Dia juga mengatakan bahwa dia adalah penggemar berat Akira Toriyama, pencipta Dragon Ball Z sejak kecil. Misalnya, dia bahkan memberi label monster ekor (Son Goku) di Naruto dengan nama Goku, pemeran utama di Dragon Ball Z

Masa-masa Sulit

Setelah kesuksesan awal Karakuri, kesuksesan anime pertama Masashi Kishimoto, ia mengalami beberapa kegagalan untuk mencapai Naruto. Karya-karyanya seperti Michikusa, Ajian Panku ditolak dan gagal total. Pada titik tertentu, bahkan Karakuri juga gagal menarik perhatian penonton hingga membuatnya nyaris merelakan karyanya. Namun, takdir mempunyai rencana berbeda untuknya. Kosuke Yahagi, editornya membujuknya dan memintanya untuk memberikan kesempatan terakhir pada genre shōnen. Setelah itu, Mereka berdua mengerjakan ulang Naruto yang berakhir dengan pencapaian luar biasa.

Mempunyai Saudara kembar

Banyak orang yang belum mengetahui kalau Masashi Kishimoto memiliki saudara kembar yang mirip dengannya. Ia juga seorang seniman manga yang terkenal dengan serial animenya seperti 666 Saitan & Blazer Drive. Namanya Seishi Kishimoto. Keduanya adalah pecinta anime sejak kecil.

Tinggalkan Balasan